upload file gratis sampai 8gb di dropbox

Ya, sesuai judul Anda akan mendapatkan space 16 Giga hosted file yang tidak akan dihapus selamanya. Ini merupakan kabar baik bagi kita desainer yang seringkali harus upload downloadfile untuk kebutuhan project saat berhubungan klien desain. Berbeda dengan penyedia online hardisk gratis lainnya, dropbox mempunyai kemampuan yang benar-benar dibutuhkan untuk saling berbagi resource baik secara publicyang bisa diakses semua orang bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun atau shared yang bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja.
Apa itu dropbox :
Dropbox is a free service that lets you bring your photos, docs, and videos anywhere and share them easily. Never email yourself a file again!
Dropbox mendukung semua jenis file untuk di upload seperti layaknya explorer yang setiap kali kita buka saat ingin melihat file atau dokumen. Dropbox merupakan salah satu aplikasi cloud computing yang digunakan untuk menyimpan, mengakses dan berbagi dokumen kapanpun dimanapun berdasarkan sinkronisasi folder di komputerAnda dengan folder yang Anda di akun Dropbox (asalkan ada koneksi internettentunya). Dengan mempunyai akun dropbox Anda akan mendapatkan media penyimpanan di internet sebesar 2GB gratis. Ini sama dengan rata-rata 500 lagu MP3 kualitas tinggi, atau 2000 lebih dokumen Word pada umumnya, atau 2000 lebih dokumen file PDF. Saya pun merekomendasikan setiap klien saya untuk menggunakan dropbox.
Upload File Gratis Sampai 2 Giga di Dropbox

Keuntungan Manfaat dan Keunggulan Mempunyai Akun Dropbox

  1. Berbagi file atau dokumen secara publik bisa di akses setiap orang atau terpilih untuk orang-orang tertentu
  2. Tidak ada batasan maksimum file yang di upload menggunakan aplikasi desktop dan hanya dibatasi 300MB jika waktu upload menggunakan aplikasi websitedropbox (artinya setiap file maksimal berukuran 300MB dengan jumlah file yang tidak terbatas). Hanya dibatasi oleh jenis akun, dalam hal ini 2GB jika gratis secara default atau 8GB gratis jika merekomendasikan ke orang lain untuk menggunakan dropbox seperti yang saya lakukan sekarang ini. Jika 8 giga masih kurang Anda bisa menambah itu sampai 16 giga dengan menggunakan email dariwebsite sekolah (.edu atau lainnya), misalnya email dari kampus brawijayalizardwijanarko@ub.ac.id dan masih gratis.
  3. Tidak ada pembatasan jenis file atau format file. Entah itu CDR, avi, mkv, wmv, Ai, RAR, ZIP, 7ZIP, PSD, ataupun lainnya.
  4. Bisa upload file via email
  5. Didukung direct download atau bisa di download langsung tanpa ada verifikasihuruf dan sebagainya. Ini juga berarti bisa digunakan sebagai host gambar yang diakses langsung melalui website.
  6. Didukung oleh website host terkenal seperti fileserve dan sebagainya. Dengan fasilitas ini Anda tidak perlu upload file dua kali jika sudah ada di dropbox Anda tinggal menghubungkannya ke akun file host.
  7. Gratis. Ya gratis 2GB langsung setelah Anda mendaftar. Bahkan sampai 8 giga jika Anda merekomendasikan ke teman-teman Anda. Per rekomendasi Anda akan di beri gratis 250MB
  8. Sudah dipakai oleh banyak orang yang akan memeprmudah Anda dalam proses berbagi file terutama klien.
  9. Anda bisa mengakses akun dropbox demikian pula filenya dimana saja kapan saja cukup dengan login ke website dropbox melalui PC, laptop atau gadget / mobile phone Anda. Kini software dropbox untuk gadget sudah banyak termasuk iphone, windows mobile, iPod Touch, android, blackberry dan hampir semua gadget yang ada OS nya. Untuk perangkat mobile lain, cukup mengaksesnya melalui browser dihttp://m.dropbox.com.
  10. Software dropbox bisa diinstall di berbagai Sistem Operasi (OS) seperti Mac OS, Windows atau Linux, serta perangkat mobile seperti iPhone, iPad, iPod Touch dan Android.
  11. File tidak akan pernah dihapus oleh dropbox meskipun sudah tidak lagi diakses dalam waktu lama.
  12. Gampangnya, menggunakan dropbox menambah produktifitas desainer dengan cara mempercepat waktu upload download sinkronisasi, mengurangi biaya (tidak harus beli akun host file), memudahkan klien akses data yang biasanya berukuran besar dan lain sebagainya.

Cara Dropbox Bekerja

Sistem dropbox bekerja adalah sinkronisasi. Artinya jika Anda mengcopy file ke dalam folder drobox di komputer Anda, secara otomatis dropbox akan mengupload file tersebut ke akun dropbox di internet. Demikian juga sebaliknya. Jika Anda mengupload file ke akun dropbox di internet, software dropbox yang Anda instal di komputer Anda akan secara otomatis mendownload file tersebut. Jadi isi folder dikomputer Anda sama persis dengan isi folder di akun dropbox Anda. Tentu saja semua itu syaratnya harus ada koneksi internet, software dropbox yang terinstal dan sudah dikonfigurasi.
Upload File Gratis Sampai 2 Giga di Dropbox

Mendaftar di Dropbox


  1. Masuk ke halaman website dropbox atau klik disini
  2. Isi formulir sign-up atau registrasi
  3. Download langsung software dropbox uktuk aktivasi akun
  4. Install langsung juga software dropbox
  5. Masukkan identitas akun dropbox Anda sesuai pada saat Anda mendaftar
  6. Atur dan sinkronisasi folder di komputer Anda
  7. Dropbox sudah siap dipakai
Segera instal dan sinkronisasi file Anda dengan demikian akun Anda baru bisa dipakai. Setelah Anda mendaftar, sudah punya akun dan sudah disinkronisasi. Apa yang bisa Anda lakukan
  1. Mengundang teman untuk menggunakan akun dropbox bisa melalui email, facebook, twitter atau media lainnya. Dengan demikian Anda bisa saling berbagi dokumen atau file secara personal yang hanya bisa Anda dan orang yang Anda undang (mode share) saja yang bisa melihat file dokumen tersebut
  2. Upload file Anda menggunakan software dropbox dan letakkan di folder yang sudah Anda tentukan. Personal, Share atau public.
Berbagi file menggunakan dropbox secara umun ada 3 sistem
  1. Share folder : file dokumen yang ada dalam folder share ini hanya bisa di akses oleh orang-orang tertentu yang Anda share saja. Selain itu tidak ada yang bisa melihatnya meskipun ada orang lain yang tahu alamat file tersebut tetap tidak bisa mengaksesnya.
  2. Public folder : jenis file yang ada dalam folder public bisa dilihat dan diakses oleh semua orang bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun
  3. Personal folder :file atau folder yang hanya Anda saja yang bisa melihat dan mengaksesnya.
Upload File Gratis Sampai 2 Giga di Dropbox
Sekarang coba Anda bayangkan jika Anda bekerja di sebuah perusahaan, dan Anda ingin berbagi file atau dokumen dengan klien yang tidak bisa bertemu tatap muka. Anda tidak lagi harus mengirimkan file dokumen tersebut melalui email attachment yang ribet, terbatas jumlah dan ukurannya nya dengan proses yang cukup lama, Anda juga tidak lagi perlu mengirimkannya setiap kali ada revisi baru atau ada koreksi pada file-file tertentu. Anda juga tidak lagi direpotkan dengan sinkronisasi file terbaru jika ada perubahan dari kedua belah pihak. Semuanya cukup dilakukan melalui dropbox.

Apakah Aman Menggunakan Dropbox?

Amankah menggunakan dropbox? Menurut dropbox, seluruh file Anda tersimpan secara aman karena seluruh transfer data dilakukan melalui SSL dan di enkripsi dengan metode AES-256. Gampangnya, tingkat keamanan dropbox setara dengan keamanan data toko online, perbankan dan militer yang susah dibobol hacker.

Daftar Dropbox Sekarang Juga

Untuk membuat account dropbox bisa Anda klik create account. Jika Anda masih bingung menggunakannya silakan klik video tutorial yang ada disebelah kiri setelah masuk ke create account.
sampai disini tutorial ini semoga bermanfaat.sumber from www.ahlidesain.com